Wakil Bupati Pamekasan, Akan Bangun Pusat Kesenian

  • Whatsapp

PAMEKASAN, CYBERJATIM.com – Wakil Bupati Pamekasan ingin membangun pusat kesenian untuk membawahi seluruh kegiatan kesenian yang berada di kabupaten yang berjargon Gerbang Salam tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Raja’e dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, yang diadakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia dalam Lomba Puisi & Baca Cerpen, Selasa (30/10).

Bacaan Lainnya

“Karena sampai saat ini Pamekasan belum terbentuk pusat kesenian di Kabupaten Pamekasan, yang akan membawahi keseluruhan kegiatan kesenian. Seperti pentas budaya, pentas kesenian dan pentas-pentas lainnya yang berkaitan dengan kesenian. Termasuk juga lomba puisi dan lomba baca, seperti acara saat ini,” ujar Raja’e, mantan kades bujur tengah tersebut.

Ia berharap semoga tahun depan sudah bisa membentuk pusat kesenian yang tentunya diharapkan akan meningkatkan seni dan budaya di Kabupaten Pamekasan.

Raja’e juga juga sangat mengapresiasi acara yang akan menjaring talenta-talenta muda dalam dalam baca puisi dan cerpen ini.

“Semoga dalam ajang seperti ini dapat mengaktualisasikan diri, berinovasi dan berkreasi untuk mewujudkan semua cita-cita kita,” pungkasnya.

Acara Pekan Bulan Bahasa & Sastra 2018 Lomba Puisi & Baca Cerpen tersebut dihadiri Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, digelar di Kantor Wakil Bupati Pamekasan jalan Jokotole dan diikuti oleh tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dengan jumlah keseluruhan 335 peserta.

Sumber : bangsaonline.com

Publiser : Luthfiadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *