Usai Mahasiswa Aksi UKT, Kini Giliran PMII Pamekasan Akan Gelar Aksi Galian C

  • Whatsapp

Pamekasan, Cyberjatim.com ,- Memasuki fase New Normal, Kabupaten Pamekasan nampaknya mulai menjadi sarapan aksi bagi teman-teman aktivis.

Diketahui aksi diawali oleh ratusan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Madura pada hari selasa 23 Juni 2020 yang digelar didepan Gedung Rektorat.

Aksi dengan tuntutan pemberian keringanan terhadap pembayaran Uang Kuliah Tunggal ( UKT ) akibat wabah covid-19 yang diwarnai dengan membakar ban mobil dan aksi saling dorong. Hingga akhirnya berujung keberhasilan bagi mahasiswa yang semula dengan potongan 15% menjadi 20%.

Kabar aksi selanjutnya masih dalam seputar mahasiswa, beredar informasi melalui status WhatsAap para kader PMII dengan memampangkan  surat pemberitahuan aksi dengan nomor surat 006.PC.-XXX.V-04.8.01-03.A-1. 06.2020  yang akan melakukan aksi pada hari kamis 25 juni 2020, pukul 07.15 wib titik kumpul cabang PMII Pamekasan menuju Kantor Bupati jalan Kabupaten.

Aksi yang akan dilakukan pada hari kamis besok tersebut Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) terkait dengan maraknya pengrusakan lingkungan hidup ( Pertambangan  ) ketua cabang PMII mengintruksikan langsung terhadap kader dan anggota PMII untuk ikut turun aksi.

Sangat jelas surat Intruksi tersebut ditanda tangani langsung oleh M. Lutfi selaku ketua cabang PMII Pamekasan dan Nurul sebagai Sekretaris.

Lut*

Pos terkait