Tidak Berhenti di BPBD, Aliansi Lintas LSM Mendatangi Kantor Dinas Pendidikan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, CYBERJATIM.COM – Menjelang pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi para guru di Pamekasan, Aliansi Lintas LSM KOMAD, GEMPA, GEMPAR dan GEMPUR mendatangi kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur . Jumat (19/06/2020)

Dalam audiensi tersebut pihaknya menanyakan terkait juklak dan juknis realisasinya anggarab persiapan serapan penggunaan anggaran dana Covid-19 tahun 2020.

Zaini Wer Wer mengatakan maksud dan tujuannya melakukan audiensi untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyelewengan penggunaan dana covid-19.

“Audiensi kali ini tujuannya mengawal persiapan pendistribusian penerima bantuan terdampak Covid-19 ke guru-guru di Pamekasan, hal ini merupakan langkah awal dalam menyerap keterangan dan informasi dari Disdik, dengan harapan agar tidsk terjadi pemotongan dan modus apapun”. Tegas Zaini Wer Wer selaku Jubir dari 4 Gabungan LSM.

Wer Wer melanjutkan bahwa pihaknya akan melakukan investigasi ke lapangan guna memadukan data, sehingga tidak ada celah bagi Disdik untuk melakukan kegiatan yang melanggar hukum.

” kami akan kroscek dan memadukan data – data kami nantinya dan akan melakukan investigasi kami di Lapangan, kalaupun nantinya kami temukan indikasi perbuatan yang melanggar Hukum, maka kami akan laporkan ke pihak yang berwajib.” Ungkap wer wer

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Akhmad Zaini, M.Pd., mengucapkan banyak terima kasih dan sangan mengapresiasi atas langkah yang dilakukan Aliansi LSM tersebut, karena telah memberikan warning sebelum pendistribusian bantuan dana Covid-19 agar tidak terjadi kesalahan data.

” Jadi kami telah bekerja sesuai dengan SOP dan juklak juknis sesuai dengan aturan yang ada, dan kami melakukan validasi data dengan cara memadukan data yang ada di kami dengan jenis bantuan di instansi yang lain, bahkan setiap penerima kami wajibkan untuk menandatangani form pernyataan dan bermatrai, yang juga mengetahui dari Kadesnya, bahwa mereka belum menerima BLT DD dan sejenisnya, sehingga bantuan ini tepat dan benar, jelas Kadisdik Kabupaten Pamekasan”. Tukas Kepala Dinas Pendidikan saat menjawab pertanyaan dari Aliansi 4 LSM.

lut//*

Pos terkait