Serasehan Ala Santri FKMSB dan IMABA, Bersama D. Zawawi Imron

  • Whatsapp

Pamekasan, Cyberjatim.com – Dalam rangka menyambut hari santri pada tanggal 22 oktober 2019, Dewan Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Bata-Bata ( IMABA ) dan Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) Pusat, menggelar acara Lomba cipta puisi nasional, Sunatan Massal dan ditutup dengan acara serasehan ala santri.

Dalam serasehan ala santri tersebut dikemas dengan dialog interaktif yang akan dihadiri oleh D. Zawawi Imron ( Sastrawan ), AKBP. Teguh Wibowo SIK ( Kapolres Pamekasan ) dan Let. Inf. M. Effendi M.S.SI. ( Dandim 0826 Pamekasan ) dengan tema ” Surat Santri Untuk Negeri” yang diletakkan di Raja Cafe And Food Court, Jln. Slamet Riadi Pamekasan pada tanggal 20 Oktober 2019.

 

Sya’roni S. Sos ketua umum FKMSB Pusat yang juga merupakan alumni S1 Kesejahteraan Sosial Universitas Muhammadiyah Malang menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembalikan silaturrahmi kaum santri.

“Menyambut momentum hari santri, dan mengembalikan tali silaturrahmi antara kaum santri,ulama dan Aparatur Negara (TNI-POLRI)”. Tutur Sya’roni.

Selain itu Hamid Spd yang merupakan ketua Dewan Pengurus Pusat IMABA menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merefleksikan kembali nilai-nilai santri.

” Untuk merefleksikan kembali nilai-nilai santri, dan sejarah napak tilas santri di Nusantara, Selain itu kenapa diletakkan di cafe biiar terlihat santai dan cenderung menepis persepsi buruk seseorang terhadap tempat ngopi seperti cafe”. Singkat Hamid Spd selaku calon Pasca sarjana jurusan Magister Mangemen Pendidikan di UIN Jakarta.

Perlu diketahui bersama awal mula berkolaborasinya Imaba dan Fkmsb yaitu Banyuanyar dan Bata-Bata adalah sama-sama keturunan Bani Isbat.

Publiser : Luthfiadi

Pos terkait