Ranmor : Berdalih Membeli Sate, Pemuda Ini Diringkus Polsek Kikim Tengah

  • Whatsapp

OKU SELATAN, (cyberjatim)– Berdalih ingin membeli sate, Ardiansyah alias Ican (27) warga Desa Bedeng III, Kecamatan Warkuk, Kabupaten OKU Selatan nekat melarikan sepeda motor Yamaha Vega ZR warna biru dengan Nopol BG 5141 FI milik temannya sendiri, Weli Setiawan (28) warga Desa Singapur Dusun II RT002/RW002 Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU.

Namun sialnya, saat hendak menjual sepeda motor hasil kejahatannya itu ke Kecamatan Kikim, Kabupatan Lahat, pelaku keburu ditangkap polisi, Jumat (30/11) sekitar pukul 00.30 Wib.

“Anggota kita IPDA Ibnu Holdon mendapatkan informasi bahwa pelaku hendak menjual motor korban ke Kecamatan Kikim. Lalu kita langsung berkordinasi dengan pihak polsek setempat dan berhasil menangkap pelaku,” beber Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari, melalui Kasat Reskrim, AKP Alex Andrian SKom, saat dikonfirmasi Sabtu (01/12).

Dijelaskan Kasat, kasus penggelapan ini sendiri terjadi di simpang empat Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur pada Rabu (28/11) sekitar pukul 03.00 Wib.

“Korban sendiri bertemu dengan pelaku di Lapo Tuak Batukuning pada Selasa (27/11) sekitar pukul 20.00 Wib. Lalu sekitar pukul 03.00 Wib, pelaku dengan korban pergi ke simpang empat Sukajadi untuk membeli rokok,” kata Kasat.

Saat sampai di warung, korban turun dari sepeda motornya untuk membeli rokok. Sementara pelaku pamit mau membeli sate dengan membawa sepeda motor korban.

Karena merasa kenal ungkap Kasat, korban tanpa menaruh rasa curiga membiarkan pelaku pergi membawa motornya. Namun setelah ditunggu selama dua hari, pelaku tak pernah muncul lagi.

Merasa telah ditipu, korban pun melaporkan musibah yang dialami itu ke SPKT Mapolres OKU dengan nomor : LP B \ 219 / XI / 2018/ sumsel res oku. Tgl 29 November 2018.

Berbekal laporan itu polisi langsung mencari pelaku dan berhasil mendapat informasi bahwa yang bersangkutan sedang berada di Kecamatan Kikim untuk menjualkan motor milik korban.

“Alhamdulilah pelaku berhasil kita tangkap berikut barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vega ZR warna Biru dengan Nopol BG 5141 FI, Noka MH35D9204BJ48711 dan Nosin 5D9-1487191,” pungkas Alex.

Reporter : Rudi Ambah

Publiser : Redaksi

Pos terkait