Proyek Lanjutan Pipanisasi PDAM Pamekasan, Alpart : Terindikasi Tidak Sesuai Prosedur

Hits: 22

PAMEKASAN, cyberjatim.com- Ketua Aliansi Peduli Rakyat (Alpart) Sauqi mengatakan pemasangan proyek pipa lanjutan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pamekasan abal-abal. Senin, (22/07/2019)

Proyek pekerjaan galian dan penanaman Pipa PDAM di sepanjang jalan raya Teja dinilai tidak sesuai dengan prosedur dan diduga asal-asalan sehingga mengganggu aktivitas masyarakat setempat.

“Yang kita persoalkan adalah Pemasangan pipa PDAM yang terindikasi tidak sesuai dengan prosedur, termasuk volume galian dan pengurungan Pipa yang kami duga asal ditimbun dan tidak mengikuti prosedur,”. Ungkap Sauqi Selaku Ketua Aliansi Peduli Rakyat(Alpart).

Sementara itu warga setempat juga sangat menyayangkan proyek tersebut, lantaran titik galian yang semula rapi kini mengganggu karna kesalahan pada prosedur.

“Seharusnya bekas galian ini bisa kembali seperti semula, jangan ditimbun sembarangan seperti ini,”tambahnya.

Sauqi menantang pihak rekanan atau CV yang mengerjakan proyek tersebut untuk membongkar kembali pemasangan pipa yang sudah digali.

“Saya tantang siapapun yang punya proyek ini untuk membongkar kembali untuk mengukur ulang volume galian serta membuktikan pengurungan pipanya sudah sesuai spek apa tidak,” ujar sauqi

Andi yang diketahui sebagai rekanan untuk mengerjakan proyek tersebut mengelak saat hendak dikonfirmasi tentang proyek yang tidak sesuai dengan speck yang semestinya.

“insyaallah untuk volume galian sesuai dan untuk perapian dalam proses,” pungkasnya.

Reportet: Iq

Publisher: Red

cyberjatim

Jembatan Pena Rakyat