Polisi Tangkap 30 Orang dan Sita Uang Ratusan Juta

Hits: 13

Palu, Cyberjatim.com- Personel gabungan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggerebek kampung narkoba di wilayah Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Kamis (31//10/2019) sekitar pukul 15.00 Wita. Polisi menangkap 30 orang serta menyita narkoba dan uang tunai ratusan juta rupiah.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto mengatakan, Kecamatan Tatanga merupakan salah satu wilayah di Palu yang darurat peredaran narkoba.

“Kampung Tatanga itu memfasilitasi penjualan hingga menyediakan tempat mengonsumsi sabu. Di Tatanga seperti pasar narkoba,” kata Kapolda Lukman di Mapolda Sulteng, Jumat (1/11/2019).

Kapolda menuturkan, penangkapan dilakukan dua hari. Pada Rabu (30/10/2019) Polisi menangkap empat orang dan 26 orang lagi ditangkap pada Kamis (1/11/2019) terdiri dari 17 orang laki-laki, delapan perempuan dan satu orang anak dibawah umur.

Barang bukti yang ikut diamankan berupa uang tunai senilai puluhan juta rupiah, sabu sabu dan alat isap bong, senjata tajam, dan kendaraan sepeda motor.

“Untuk barang bukti uang tunai lumayan banyak, pertama sekitar Rp 226 juta dan kemarin itu Rp 156 juta. Selain uang, kita juga menyita mesin penghitung uang, sementara barang bukti sabu sabu masih akan dilakukan penghitungan oleh penyidik Ditnarkoba Polda Sulteng,” ujar Lukman.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto mengatakan, pengerebekan di Tatangan merupakan salah satu yang terbesar di Kota Palu dan melibatkan ratusan personel gabungan jajaran Polda Sulteng.

 

John Lory / JAS
Sumber:( Suara Pembaruan/bs/*)

cyberjatim

Jembatan Pena Rakyat