Penuh Haru, APKLI dan PKL Apresiasi Program Bansos Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

CYBERJATIM.COM, PAMEKASAN – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pedagang Kaki Lima ( DPD APKLI ) Kabupaten Pamekasan memberikan apresiasi dan perhargaan sebagai ucapan terima kasih kepada Pemerintah daerah.

Ucapan terima kasih yang disampaikan DPD APKLI tersebut ditujukan kepada Bupati Pamekasan dan Pemerintah daerah yang sudah dengan cepat mengambil kebijakan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Pasalnya Pemerintah kabupaten Pamekasan sudah memberikan bantuan atau kompensasi kepada para pelako sektor ekonomi informal seperti PKL yang terdampak pandemi Covid-19.

Diketahui sejak beberapa bulan yang lalu sampai saat ini aktivitas PKL Pamekasan dikurangi dan rata-rata PKL Pamekasan mengalami penurunan omset hingga 40 sampai 50 persen.

” Terima kasih Bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang sudah mengucurkan program bermanfaat dan sangat membantu para PKL untuk terus bertahan dalam situasi bencana ini “. Tegas Nur Faisal selaku ketua Dewan Penasehat DPD APKLI Pamekasan.

Zainal menambahkan sebanyak 1823 PKL se Kabupaten Pamekasan sudah terakomodir dalam bantuan tersebut.

” 1823 PKL Se Kabupaten Pamekasan baik yang beroperasi di kota Pamekasan dan juga di beberapa kecamatan sudah terakomodir dalam data pendistribusian bantuan tersebut”. Tambah Faisal

Disamping itu Zainal Abidin selaku ketua DPD APKLI berharap kepada seluruh PKL di Kabupaten Pamekasan untuk bisa memanfaatkan bantuan tersebut.

” Kami harap PKL bisa memanfaatkan bantuan tersebut, sebagai bentuk penguatan usaha para PKL karena yang jelas program ini Insya Allah sampai bulan Juni, dan juga untuk Pemerintah daerah kami berharap agar terus memberdayakan PKL di Pamekasan denga kebijakan yang bisa menguatkan PKL secara eknomi “. Tutur Zainal kepada media

Sukiyah salah satu PKL penjual minuman dijalan Stadion Pamekasan menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Pamekasan dan Pemerintah daerah karena sudah membantu.

” Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan karena sudah membantu usaha kami yang selama ini sudah mengalami penurunan omset ditengah pandemi Covid-19 “. Ucap Sukiyah dengan penuh haru.

Red

Pos terkait