Mulyadi Izhaq Apresiasi Rektor IAIN Madura Lakukan Pemotongan UKT 20 Persen

  • Whatsapp

PAMEKASAN, CYBERJATIM.COM, –
Alumni IAIN Madura mendukung dan mengapresiasi penuh terhadap keputusan Rektor IAIN Madura dalam memberikan pemotongan Uang Kuliah Tunggal ( UKT) sebesar 20% dan memberikan gratis kuota internet untuk seluruh mahasiswa.

Mulyadi Izhaq alumni Fakultas Tarbiyah IAIN Madura mengatakan, keputusan pemotongan UKT sebesar 20% dan kuota internet gratis merupakan langkah yang cepat dan tepat ditengah kampus yang lain dibawah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ( PTKIN ) tidak memberikan sikap atas keluhan yang dirasakan mahasiswanya.

Bacaan Lainnya

“Keputusan yang tepat dan yang diharapkan mahasiswa.  Langkah ini bisa menjadi percontohan bagi kampus yang lain,” kata alumni Tadris bahasa Inggris ini. Selasa, (23/06/2020).

Sementara itu, Rektor IAIN Madura, Mohammad Qosim mengatakan, pemotongan UKT tersebut diberikan untuk semester ganjil tahun 2020/2021. Tujuannya, untuk memberikan keringanan terhadap mahasiswa ditengah Pandemi Covid-19. Pemotongan sebesar 20% sesuai dengan pembayaran UKT setiap semesternya.

“Pemotongan UKT sebesar 20% untuk seluruh mahasiswa dengan syarat membawa surat keterangan dari Kepada Desa (Kades) setempat,” kata Qosim saat memberikan keterangan.

Selain pemotongan UKT, kampus berstatus negeri di pulau Madura ini juga memberi gratis kuota internet kepada seluruh mahasiswa. Paket internet tersebut nantinya sebagai alat untuk aktivitas kuliah secara daring atau online.

“Memberikan fasilitas daring berupa paket internet kepada seluruh mahasiswa yang nantinya mengunakan Telkomsel,” tandasnya.

Lut

Pos terkait