Muhammad Sarmuji Ketua KAUJE gantikan Ali Masykur Musa

Hits: 197

Batu, Cyberjatim.com,- Bakal Calon Walikota Surabaya, Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman, tadi malam menemui Muhammad Sarmuji di Rumah Makan Omah Kitir Batu untuk mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya tokoh alumni Cipayung tersebut sebagai Ketua KAUJE pengganti Ali Masykur Musa.

Keluarga Alumni Universitas Negeri Jember (KAUJE) memang menggelar musyawarah nasional (Munas) di Kota Batu, Jawa Timur, 2-3 November 2019, dalam rangka mencari ketua baru sebagai pengganti Ali Masykur Musa.

Awalnya sempat muncul banyak nama kandidat Ketum, antara lain Dr. Ikhsan Abdulah, SH, MH, alumni Fakultas Hukum yang kini menjadi seorang advokad dan juga Direktur Eksekutif Indonesia Halal Watch. Drs. Chusnul Maarif, MM, alumni FEB yang kini menjadi Direktur Utama PT. Jamkrida Jakarta. M Sarmuji SE MSi, alumni FEB yang kini menjadi anggota DPR RI. R. Sophia Alizsa, alumni FEB yang kini menjadi Direktur Human Human Capital BRI. Prof. Dr. R. Siti Zuhro, MA, alumni FISIP yang kini menjadi peneliti senior LIPI. Dr. Ir. Jani Januar, MT, alumni Faperta yang kini menjadi dosen dan Sekjen KAUJE. Prof. Dr. Achmad Subagio, alumni Faperta yang kini Kepala LP2M Unej. Namun pada Hari H pelaksaan Munas hanya bertahan 3 nama, yang kemudian terpilih satu nama sebagai ketua umum, yaitu Muhammad Sarmuji.

Muhammad Sarmuji merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, yang terpilih sebagai anggota DPR RI pada tahun 2014 lalu dalam usia muda (usia 40 tahun). Tepat usia 45 tahun, Muhammad Sarmuji terpilih lagi sebagai anggota DPR RI.

“Beliau politikus muda yang smart, berdedikasi dan relijius, saya yakin ke depan Unej bukan hanya punya daya saing nasional, namun daya saing global”, pungkas Keponakan Mahfud MD ini sambil menikmati kopi bersama Ketua JAPNAS Jatim Supriyadi dan tokoh Cipayung Jatim Sugiharto.

red

Frm

cyberjatim

Jembatan Pena Rakyat