MotoGP Catalunya 2019, Marc Marquez Sukses Podium

Hits: 16

BARCELONA, cyberjatim.com- Pembalap motor Repsol honda Marc Marques sukses podium MotoGP Catalunya, Minggu (16/06/2019) malam.

Pembalap asal Spanyol tersebut sukses mengalahkan Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci dengan catatan waktu 40 menit 31,175 detik. Ia unggul 2,660 detik.

Namun, bukan perkara mudah bagi Marquez untuk meraih kemenangan. Ia harus mengawali balapan dari posisi kedua.

Bahkan, saat balapan dimulai, Marquez sudah disalip Andrea Dovizioso. Pembalap asal Italia tersebut sukses melaju ke posisi pertama di tikungan pertama.

Apes bagi Dovizioso. Ia harus terjatuh bersama Maverick Vinales setelah bersenggolan dengan Jorge Lorenzo pada lap kedua. 

Tidak hanya Dovizioso dan Vinales. Valentino Rossi pun menjadi korban dari insiden senggolan tersebut. Alhasil, keempat pembalap tersebut tidak bisa melanjutkan balapan.

Situasi itu tersebut lantas dimanfaatkan Marquez. Ia langsung menyalip posisi pertama, diikuti Petrucci, Rins dan Quartararo.

Namun, laju Marquez tidak terbendung. Bahkan, ia tidak mendapat perlawanan dari pembalap di belakangnya hingga akhir balapan. Kemenangan akhirnya menjadi milik Marquez.

Posisi kedua ditempati oleh Quartararo. Sedangkan posisi ketiga menjadi milik Petrucci.

Bagi Marquez, ini menjadi kemenangan keempatnya pada MotoGP 2019. Berkat kemenangan tersebut, Marquez kian kukuh di puncak klasemen pembalap sementara dengan mengoleksi 140 poin. Ia unggul 37 poin dari Dovizioso yang berada di posisi kedua.

cyberjatim

Jembatan Pena Rakyat