Maulid Nabi : Merupakan Tradisi Umat Islam Merayakan Kelahiran Nabi Muhammad

Hits: 76

PAMEKASAN,CYBERJATIM.com,- Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, salah satu warga di kabupaten Pamekasan menggelar dengan mengundang Masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dikediaman Luthfiadi, Dsn. Duwa’ Tinggi, Desa Blumbungan, Larangan Pamekasan, bertepatan pada hari kamis 8 Nopember 2018, pukul 19.40 Wib.

Kegiatan yang digelar dengan ceramah agama,pembacaan fatiha, pembacaan surat yasiin dan pembacaan mahallul qiyam, sesuai dengan tradisi desa Blumbungan, Pamekasan.

Selain itu acara yang dihadiri oleh kurang lebih 100 orang yang merupakan warga setempat,untuk bersama-sama menyambut kelahiran baginda besar Nabi Muhammad SAW.

“Acara ini kami gelar sebenarnya untuk menyambut serta mengaplikasikan tradisi umat islam, dalam merayakan kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW”. Tegasnya

“kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar sadar dan tidak melupakan budaya yang sudah dirintis sejak dulu, guna merealisasikan bentuk terima kasih kita terhadap pejuang Islam yaitu Nabi Muhammad SAW, dan semoga kita senantiasa mendapatkan payung syafaat dari beliau”. Tambahnya

(Red, Cyberjatim)

cyberjatim

Jembatan Pena Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *