Kisah Kasat Binmas Polres Pamekasan Bersama Nenek Pencari Kayu

Hits: 475

PAMEKASAN,Cyberjatim.com,- Hidup dihari senja dengan tubuh yang telah rinkih termakan liburan, tentu saja perkara yang sudah untuk dilalui, selain kemampuan yang sudah menurun, seiring bertambahnya usia, kondisi kesehatan pun harus dijaga agar tidak mudah terkena penyakit mematikan, disini peran keluarga sangat penting untuk membantu mewujudkan semua hal tersebut.

Sayangnya, hal semcam itu dan mungkin tidak bisa dilakukan oleh orang tua yang satu ini. Di penghujung usianya yang semakin redup, ia harus berjuang bersama kerasnya kehidupan. Yang miris, dia yang didera kemiskinan dan hidup sebatangkara.

Seperti yang terjadi pada nenek tua renta pencari kayu di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, tepatnya di Dusun Toron Samalem.

Nenek yang kesehariannya mencari kayu bakar, menarik perhatian Kasat Binmas Polres Pamekasan, mendekati,mendengarkan dan siap sudi menjadi teman curhat masyarakat kecil seperti nenek tersebut. Senin (26/11/2018)

Ditengah keuletan orang nomor satu dibagian Satuan Binaan Masyrakat (Satbinmas) Polres Pamekasan, dan didorong oleh kemauan kasat Binmas berkomunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat paling bawah, menjadi sebuah sorotan haru dimata publik.

Tidak hanya sampai disitu saja, Kasat Binmas Polres Pamekasan, AKP Khoirul Anwar, S.H., M.H. harus rela duduk ditanah bersama seorang nenek pencari kayu bakar, yang waktu itu ditemui di pinggir jalan setapak kampung toron samalem, Blumbungan, Pamekasan.

Atas keprihatinannya melihat nenek tua renta, dengan gigihnya dalam bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya membuat Kasat Binmas menangis haru, melihat dan mendengar sebuah curhatan kecil nenek sebatangkara, dengan penuh keikhlasan pihaknya memberikan sedikit bantuan walaupun dinilai tidak seberapa dibanding dengan pengorbanan nenek tersebut dalam menafkahi dirinya.

Publiser : Luthfiadi

cyberjatim

Jembatan Pena Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *