Kecanduan Game Online, Sopir Taksi Terbunuh

Hits: 4

Bogor, Cyberjatim.com – FP (25), pelaku pembunuhan terhadap sopir taksi online Ahsanul Fauzi di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, diketahui kecanduan gim online.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Ajun Komisaris Niko N Adiputra mengatakan, pelaku kecanduan gim online sejak kecil. Kecanduannya itu pun membuat tali silaturahmi antara pelaku dengan keluarganya sudah terputus selama dua tahun.

“Iya sangat kecanduan itu juga dibenarkan keluarganya dan rekannya. Itu juga yang memutuskan hubungan silaturrahmi dia dengan pihak keluarga selama dua tahun,” kata Niko, Senin (4/11/2019).

Dari gim online tersebut, pelaku bisa mendapat penghasilan sekitar Rp 500.000 hingga Rp 3 juta dengan menjadi joki maupun menjual akun dari berbagai gim.

“Dia memiliki beberapa akun nanti akun itu dijual sama dia atau jadi joki itulah sumber penghasilan dia, selain memang hobi,” jelasnya.

Niko menambahkan, laptop yang digunakan pelaku untuk bermain gim online rusak. Hingga pada akhirnya, pelaku mempunyai niat untuk melakukan aksi perampokan yang menyasar sopir taksi online.

“Pada saat itu laptop pelaku rusak bagian power supply, butuh Rp 180.000. Dia memang ingin minjam uang ke kawannya Rp200.000, tapi tidak jadi akhirnya dia berencana mau merampas,” tambah Niko.

Atas dasar itu, FP sengaja memesan taksi online dengan meminjam telepon selular milik penjual di warung. Berbekal pisau cutter, pelaku nekat menusuk korbannya hingga tewas saat akan membayar.

“Pelaku niat membunuh agar leluasa mengambil barang korban. Tapi gagal karena korban ini berteriak sambil membunyikan klakson, karena panik pelaku kabur belum sempat ambil uang korban,” tutupnya.

Sebelumnya, warga di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat dihebohkan dengan temuan sosok mayat pria di dalam mobil pada Kamis 31 Oktober 2019.

Saat ditemukan, mayat tersebut dalam posisi duduk di bangku pengemudi dengan pintu terbuka dan mesin menyala. Selain itu, juga ditemukan ceceran darah korban di pintu mobil hingga ke jalan.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, diketahui korban atas nama Ahsanul Fauzi (41). Korban pun diketahui bekerja sebagai sopir taksi online.

 

Vento Saudale / YUD
Sumber: BeritaSatu.com/*

cyberjatim

Jembatan Pena Rakyat