Gempar Komad Gempur Datangi BPBD Pamekasan Bersama Gempa

  • Whatsapp

PAMEKASAN, CYBERJATIM.COM – Dalam beberapa hari ini persoalan terkait penggunaan anggaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan selalu menjadi sorotan publik.

Tak heran jika dari beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) seperti KOMAD, GEMPA, GEMPAR dan GEMPUR selalu turun melakukan Audiensi, guna menyikapi permasalahan publik untuk mengetahui realisasinya anggaran miliyaran rupiah yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Kamis (18/06/2020 )

Bacaan Lainnya

Diketahui sebelumnya Aliansi LSM tersebut juga melakukan audiensi ke Dinas Sosial Pamekasan dan Satpol PP sebagai tim pelaksana anggaran Covid-19.

Zaini Wer Wer Selaku koordinator lapangan dari gabungan empat lembaga tersebut menyampaikan bahwa audiensi tersebut merupakan langkah awal untuk melaksanakan tugasnya sebagai agen of control dan of change.

“Audensi ini merupakan langkah awal dalam menyerap keterangan dari dinas BPBD agar kami bisa kroscek dan memadukan data dari hasil investigasi kami dilapangan, kalaupun nantinya kami temukan indikasi perbuatan yang melanggar Hukum, maka kami akan laporkan ke pihak yang berwajib.” ungkap Wer Wer sapaan akrabnya.

Disisi lain Rahem selaku ketua LSM GEMPAR mendesak kepada pelaksana Covid-19 khususnya BPBD untuk segera mennunjukkan data dokumentasi realisasi pelaksanaan anggaran dana Covid – 19, biar masyarakat juga bisa mengawasi secara umum.

” Segara tunjukkan data dan dokumentasi realisasi pelaksanaan anggaran dana Covid-19 biar jelas dan transparan ke halayak publik”. Tegasnya

Sementara Firdaus kepala BPBD membeberkan apa yang diminta oleh peserta audiensi prihal dokumentasi dari realisasi penggunaan anggaran Covid-19.

” kami telah bekerja sesuai dengan sop yang ada, silahkan di liat dan di baca tapi jangan dibawa” Tuturnya singkat.

Red

Pos terkait