Event Pamekasan Run 2019,Dinilai Ciderai Kota Gerbang Salam

  • Whatsapp

PAMEKASAN – Kegiatan Pamekasan Run 2019 yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pamekasan tuai kritikan pedas dari masyarakat setempat. Minggu (24/11/2019).

Sebab, kostum yang dikenakan peserta bisa dikatakan vulgar, peserta mengenakan celana mini dan baju ketat. Hal tersebut dinilai tidak singkron dengan jargon Kabupaten Pamekasan, yakni bumi gerbang salam.

Pemilik akun Facebook Abdus Marhaen Salam, dalam statusnya membandingkan atlet warga negara Amerika Serikat Sarah Attar yang mengenakan hijab saat menjalani pertandingan di Olimpiade Dunia.

Menurutnya, event Pamekasan Run 2019 yang peserta dari mancanegara, yakni; Jepang, Kenya, Australia dan Malaysia dinilai tidak pas dengan simbol kota gerbang salam.

“Sarah Attar (Berbaju hijau berhijab) kewarganegaraan Amerika Serikat sekelas atlet Olimpiade dunia tidak terpengaruh oleh budaya liberal negara yang dia tempati saat ini.
Disini, di kota ini atlet kelas kabupaten malah tidak mampu berkomitmen dengan simbol Kota Gerbang Salamnya. Ini saya yang gila apa PEMIMPINnya yang gila???,” tulis Abdus Marhaen Salam.

Status tersebut mengundang banyak komentar dan dibagikan sebanyak 1 kali. Salah satunya pemilik akun Bindara Saod. Ia menuliskan “Pedes lek.. Saya suka.. Tamparan keras bagi pemerintah setempat…,” tulis Bindara Saod.

Selain itu, ada juga yang berkomentar bahwa kegiatan tersebut hanya mengundang maksiat yang dapat menimbulkan mara bahaya bagi Kabupaten Pamekasan.

“Reyah benni maksiat lek…tpeh buksiat….paseghut naghek ngak ryah melle semakin odhik andhik en reng mekkasen,” tulis Rahem Gempar, mengimetari status Abdus Marhaen Salam.

Sementara yang membagikan story tersebut pemilik akun Arman D’tektive Sembilanenam. Ia menyayangkan sikap Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang terkesan membiarkan peserta mengenakan costum minimalis. Bahkan ia menilai Pamekasan hancur.

“Ancor Pamekasan ancor. Astaghfirullah kok di biarkan yaaa oleh Bupati,” tulis Arman D’tektive Sembilanenam sembari memberikan caption tersebut.

Diketahui, Pamekasan Run 2019 tersebut dibuka langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Sementara event tersebut dimulai dari Monumen Arek Lancor menuju Wisata Pantai Jumiang Pademawu dengan dibagi menjadi tiga kategori, yakni kategori 2,5 kilometer (km), 5 km dan 13 km.

Sumber : (Sjp/*)

Pos terkait