Bupati Sumenep Apresiasi Terlantiknya Pengurus Askab PSSI

  • Whatsapp

SUMENEP, (cyberjatim.com) –
Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep, Madura, Jawa Timur, berlangsung digelar di pendopo agung keraton, senin, (18/2/2019).

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim apresiasi terselenggaranya pengurus Askab PSSI baru yang telah dilantik termasuk menunggu terobosan yang akan dilakukan guna memajukan dunia sepak bola di bumi Sumekar.

Bacaan Lainnya

“Selamat bekerja pengurus yang baru dilantik ini, yang ditunggu sebenarnya bukan pelantikan dan pengukuhannya, tapi setelah ini mau apa, apa yang akan dilakukan,” kata Bupati Sumenep A Busyro Karim.

Untuk memajukan sepak bola plat merah, dalam hal ini Perssu, mantan ketua DPRD Sumenep ini menyampaikan beberapa rekomendasi, dari pengelolaan management yang transparan, hingga mencari formulasi mencapai prestasi.

“Jika Perssu ingin maju, pertama harus berangkat dari tata kelola yang profesional, managemennya harus terbuka, dan ini saya kira bukan hanya harapan bupati, tapi harapan kita semua,” jelasnya.

Selain itu, lanjut suami Nurfitriana Busyro ini, Perssu harus bangkit, dengan menunjukkan prestasi, termasuk memberikan pembinaan regenerasi dalam pengembangan sepak bola ini.

“Kita harus bangkit dari tidur, kita harus mampu menunjukkan prestasi demi prestasi, termasuk juga mampu membina generasi muda menjadikan Perssu lebih baik, tidak boleh tanggung tanggung, harus totalitas, agar menjadi industri sepak bola yang luar biasa,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar, mengaku optimis, melalui semangat tinggi dan kekompakan seluruh pengurus baru, Perssu (Persatuan Sepak Bola Kabupaten Sumenep) yang saat ini masih ada di liga 3, ditargetkan akan naik kasta.

“Liga 2 ini beban bagi kita, karena liga 2 adalah klub profesional, sementara liga 3 klub profesional semi amatir, ini PR kita ke depan untuk menaikkan Perssu ke kasta di klub yang berlaga di liga 2,” janjinya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, jajaran pengurus Asprov PSSI Jawa Timur, Manager Perssu Nurfitriana Busyro, Bupati Sumenep, Sejumlah pimpinan Forkopimda dan para supporter bola ujung timur pulau Madura. (Red)

Sumber : transmadura.com

Pos terkait