BLT DD Blumbungan Cair, Kriteria Penerimanya Seperti apa ? Yuk Intip !

  • Whatsapp

PAMEKASAN, CYBER JATIM – Desa Blumbungan , Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa ( DD ) bagi warga yang terdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Balai Desa Blumbungan pada hari selasa tanggal 19 mei 2020 yang dihadiri oleh Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, perangkat desa, PD, PLD, PDTI, pendamping PKH serta TKSK.

Pembagian bantuan terdampak Covid-19 yang melalui dana desa tersebut diberikan kepada 294 KK dengan besaran 600 ribu per KK.

Kepada desa Blumbungan Ferry Andriyanto menegaskan bahwa penerima BLT – DD merupakan warga Blumbungan yang tidak pernah menerima bantuan dari pemerintah.

“Penerima bantuan ini adalah merupakan masyarakat yang benar-benar sudah masuk dalam kategori penerima BLT-DD, dan para penerima itu juga merupakan masyarakat yang tidak pernah menerima bantuan Pemerintah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos,” jelasnya kepada salah satu media.

Selain itu pihaknya berharap kepada masyarakat yang menerima BLT DD bisa menggunakan uang tersebut dengan baik, sehingga benar-benar bermanfaat dan memenuhi kebutuhannya selama Bulan Ramadhan.

“Saya berharap kepada masyarakat yang menerimanya agar mempergunakan uang itu dengan sebaik mungkin, dan semoga dengan adanya  program ini masyarakat dapat terbantu dalam mengurangi beban ekonominya ditengah musibah Covid-19, dan tentunya sedikit membantu memenuhi kebutuhannya pada Bulan Ramadhan ini,” tambahnya.

Terpisah salah satu penerima BLT – DD Napiha warga dusun Aeng Penai, didepan kepala desa Blumbungan berterima kasih terhadap apa yang diberikan kepada dirinya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kepala Desa yang telah memberikan bantuan kepada saya, dan saya akan pergunakan uang ini sebaik-baiknya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Desa Ferry Andriyanto,” pungkasnya.

Red

Pos terkait